CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

SERUNYA LATIHAN BERSAMA TNI KODIM 1003 KANDANGAN


Kandangan – MTsN Habirau Negara, Latihan Gabungan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan disambut positif oleh pembina Pramuka Gugus Depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara dengan mengirimkan 10 putra dan putri untuk mengikuti kegiatan.

Latihan gabungan tersebut dilaksanakan pada hari minggu(19/10) bertempat di Kodim 1003 Kandangan dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai selesai. Sekitar 450 pramuka penggalang yang terdiri dari 21 gugus depan yang mengikuti kegiatan ini.

Bapak Komandan Kodim Tri Joko Pornomo yang membuka acara tersebut dan memberikan arahan tentang materi yang nantinya akan dipelajari, “Materi tersebut meliputi Survival, Navigasi Darat, Penanggulangan Bencana Alam, Pionering dan Mountainering,” ujar beliau.

Sementara itu Muhammad Rasyid SPdI selaku Pembina gugus depan MTsN Habirau Negara memberikan komentar, “Sangat mendukung penuh dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi peserta didik,”  ujar Rasyid. 

Di akhir kegiatan ini Ketua Kwarcab HSS, Syamsuri Arsyad berpesan kepada semua anggota pramuka penggalang untuk memberikan ilmunya yang telah dipelajari kepada teman-teman yang ada di gugus depan.  (Rep / ft : Zaey Ahmad)





Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts