CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Siswa Lakukan Shalat Istisqa Bersama

Negara – MTsN Habirau, Kamis (23/10/14) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara di undang oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Daha Selatan untuk melakukan Shalat Istisqa bersama. Shalat Istisqa ini bertujuan untuk meminta hujan karena di daerah kami  dalam kemarau panjang dan kekeringan air.

Acara tersebut diadakan di Lapangan SMP Negeri 1 Daha Selatan dan di ikuti oleh semua perwakilan dari Madrasah dan Sekolah yang ada di Daha Selatan.

Sebelum berangkat menuju Lapangan SMP Negeri 1 Daha Selatan, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Habirau Negara, Drs. H. Abdullah memberikan pengarahan kepada  25 siswa yang mewakili untuk Shalat Istisqa.  “Ada beberapa adab yang diperlukan dalam Shalat Istisqa dan tata cara pelaksanaan Shalat Istisqa,” tegas Abdullah.

KH. Abdul Mukti Umar selaku Khatib Shalat Sunat Istisqa menyampaikan Kerusakan lingkungan karena ulah tangan manusia, untuk itu kita harus memperbanyak Istighfar, mengintropeksi diri dengan mengakui kesalahan-kesalahan, serta memohon ampunan kepada Allah SWT,” ucap beliau. 

“Baru pertama kali mengikuti shalat sunat Istisqa, semoga dengan shalat sunat Istisqa ini hujanpun akan turun,” ujar Akhmad Husyairi siswa kelas IX-4. (Rep: Zaey Ahmad/ ft: Muhammad Amin)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts