CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Khataman Al-Qur’an Di Kelas IX-4 MTsN Habirau


Negara – MTsN Habirau, Siswa dan siswi kelas IX-4 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara mengadakan khataman Al-Qur’an, Sabtu (15/11/14). Khataman dilakukan sehubungan telah selesainya pembacaan Al-Qur’an 30 juz pada tadarus yang dilaksanakan setiap pagi sebelum kegiatan pembelajaran dimulai.

Kegiatan Khataman Al-Qur’an ini di ikuti oleh 36 siswa dan siswi kelas IX-4 MTsN Habirau Negara yang dilaksanakan di ruangan itu dan dihadiri oleh wali kelas IX-4 Drs. H. Abdullah, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Khaidir, S.Pd.I, Wakamad Kesiswaan Muhammad Amin, S.Ag dan sebagian guru-guru MTsN Habirau Negara yang tidak mengajar pada jam pelajaran ke-5 dan 6.

Dalam sambutannya Drs. H. Abdullah mengatakan bahwa bagi siswa dan siswi kelas IX-4 kegiatan tadarus tidak boleh terhenti sampai acara ini digelar akan tetapi setiap pagi seluruh siswa sudah wajib untuk terus melanjutkan tadarus Al-Qur’an sesuai program madrasah.
“Walaupun sudah khatam kalian harus tetap tadarus sebelum awal pelajaran di pagi hari,” kata H.Abdullah kepada anak didiknya.
Khaidir,S.Pd.I mewakili Kepala MTsN Habirau Negara yang tidak bisa berhadir menyampaikan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kelas ini saja, namun akan dilakukan di kelas lain yang telah selesai mengaji sampai juz terakhir.

Melalui acara ini diharapkan akan meningkatkan semangat untuk terus gemar membaca Al-Qur’an baik di madrasah maupun di rumah. “Bagi kelas lain yang belum tamat akan termotivasi untuk lebih rajin dalam bertadarus,” harap Khaidir. (Rep / ft : Zaey Ahmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts