CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

MTsN Habirau Laksanakan Pertemuan Rapat PKB

Negara – MTsN Habirau Negara, Program keprofesian berkelanjutan kepala sekolah (PKB) merupakan program pemerintah RI melalui Kemendikbud bekerja sama dengan pemerintah Australia dengan mengadakan professional development for education personnel programme (ProDEP). Program ini merupakan bagian dari program kemitraan Australia dengan Indonesia (AEPI) yang bertujuan mengembangkan sebuah sistem nasional pengembangan keprofesian tenaga kependidikan.

Diantara Perwakilan Madrasah yang melaksanakan Program keprofesian berkelanjutan kepala sekolah (PKB) ialah MTsN Habirau Negara, MTsN Angkinang, MTsN Durian Rabung, MTsN Sei.Raya, dan MTs Izharussalam dengan Pengawas pendamping Ma’ruful Karfi, S.Ag.,M.Pd.I yang  sehari-harinya bertugas sebagai ketua kelompok kerja pengawas (POKJAWAS) kab. Hulu Sungai Selatan.

Kamis, (20/11/14) MTsN Habirau Negara melaksanakan Rapat Koordinasi Dan Pemantapan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Kepsek/Madrasah Kab.HSS, Rapat ini rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam seminggu di tempat yang berbeda pada Madrasah peserta Pendidikan dan Latihan. “Untuk minggu depan tepatnya kamis 27 Nopember 2014 insya allah dilaksanakan di MTsn Durian Rabung kec. Padang Batung HSS,” ungkap Ma’ruful Karfi, S.Ag.,M.Pd.I ketua POKJAWAS.

Selain diselenggarakan Sesama madrasah rapat koordinasi dan pemantapan ini juga dilaksanakan gabungan dengan peserta lainnya perwakilan Dinas Pendidikan Kab.HSS yang diikuti 25 Kepala SMPN. Kegiatan tersebut biasanya dilaksanakan 2 minggu sekali bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab.HSS atau Salah satu SMPN Peserta Diklat.

“Dalam Kegiatan Tersebut Kepsek mendapat bimbingan dari pengawas sekolah maupun madrasah serta Tim (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan) P4TK Malang yang ditunjuk sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan pendampingan PKB tingkat Nasional bagi kepala sekolah/madrasah,” terang Ma’ruful Karfi, S.Ag.,M.Pd.I saat rapat berlangsung.
“Semoga dengan dukungan seluruh elemen baik guru dan tenaga kependidikan, kita dapat menyelesaikan seluruh BPU kurikulum dan BPUsupervisi,” ungkap Kamad MTsN Habirau. (Rep/ ft : Triple Achmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts