CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Karton Dan Koran Bekas Menjadi Hasta Karya Yang Menarik


Negara – MTsN Habirau, Dalam pelajaran Seni Budaya Siswa kelas VII-4 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara secara mandiri telah membuat kerajinan tangan yang berasal dari sejumlah barang bekas seperti Kertas Karton dan Koran, Sabtu (06/12/14).

Karton dan Koran bekas yang tidak terpakai lagi bisa mereka buat hasta karya yang menarik seperti Sendal Jepit, Miniatur Monomen Nasional, Miniatur Rumahan dan Vas Bunga. Kreativitas siswa ini dinilai oleh Siti Bulkis, S.Pd.I yang mengajar mata pelajaran Seni Budaya. 
“Adanya tugas pemanfaatan bahan bekas ini diharapkan dapat memacu siswa untuk mengembangkan kreatifitasnya membuat apa saja karya seni yang menarik dan bisa bermanfaat,” kata Siti Bulkis.

Kepala MTsN Habirau Negara Muhammad Taufik, S.Ag. M.M.Pd berharap untuk kedepannya, “Siswa dan siswi MTsN Habirau Negara agar bisa mengembangkan kreatifitas yang dimilikinya, terutama dalam mengelola barang bekas,” kata Muhammad Taufik.

Setelah selesai kegiatan ditemui Muhammad Al-Ghina siswa kelas VII-4 yang membuat hasta karya berbentuk Monumen Nasional mengatakan bahwa dapat ide membuat miniatur Monumen Nasional setelah melihat gambar. “Pembuatan tidak terlalu persis yang aslinya,” kata Muhammad Al-Ghina. (Rep / ft : Zaey Ahmad)
Muhammad Al-Ghina dengan Miniatur Monas miliknya

Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts