CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Regu Elang MTsN Habirau Juara 2 Lomba Semaphore

Negara – MTsN Habirau, Dalam rangka lomba ketangkasan beregu menggunakan bendera semaphore yang diadakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Daha Selatan, Gugus depan (Gudep) 09 – 003 dan 09 – 004 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara mengirimkan regu terbaiknya untuk mengikuti lomba tersebut. Selasa (25/11)

Lomba tersebut bertempat di Dermaga Pasar Senin Negara, dan diikuti oleh 19 gudep tingkat SD/MI, 4 gudep tingkat SMP/MTs, 2 gudep tingkat SMA/MA  yang ada di Kecamatan Daha Selatan dengan masing-masing gudep mengirimkan 2 regu yakni putera dan puteri serta undangan khusus untuk MTsN Negara yang ada di Kecamatan Daha Utara.

Dalam kegiatan tersebut Regu Elang dan regu Mawar dari gudep 09 - 003 dan 09 – 004 MTsN Habirau Negara tidak begitu siap untuk tampil karena undangan lomba baru dapat kemaren (24/11). “Undangan baru dapat sehari sebelum lomba dimulai, walaupun latihannya sedikit yang penting pengalaman mereka ikut lomba.” ucap Ibnul Kayim pembantu pembina gudep MTsN Habirau.

Regu Elang berhasil menjadi juara 2 lomba ketangkasan beregu menggunakan bendera semaphore, sedangkan Regu Mawar gagal masuk 3 besar. Hasil inipun menjadi perhatian oleh pembina pramuka MTsN Habirau, Muhammad Rasyid, S.Pd.I. Beliau mengungkapkan kegagalan ini akan diperbaiki dan nantinya akan ditingkatkan latihan untuk mengikuti kegiatan lomba berikutnya.” kata Muhammad Rasyid

“Pada lomba tersebut terasa istemewa karena dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad beserta Rombongan Dewan Kerja Cabang HSS, dan Camat Daha Selatan Eko M Putra.” tambah Muhammad Rasyid (Rep / ft : Zaey Ahmad)

Regu Elang berfoto bersama Ketua kwarcab HSS


Regu Mawar berfoto bersama Bapak Camat Daha Selatan

Regu Elang berfoto bersama Bapak Camat Daha Selatan


Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts