CfZbQfZaQYJZavGXZZdVJRQdgY4ezsH47LWSh0nQ

Mengenang Kepala Madrasah Pertama MTsN Habirau

Kandangan – MTsN Habirau, Siswa- siswi beserta guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Habirau Negara menziarahi makam mu’allim KH. Ahmad Syamsuni atau sering disebut mu’allim Syamsuni dalam rangka memperingati haul ke-5 di Jl pelayar Desa Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan,  Senin (26/01/15) pukul 09.00 wita.

Ziarah dilakukan secara bergantian dengan dua tahap, yang pertama untuk putra dipimpin oleh Abdul Halim sedangkan putri dipimpin oleh Drs. H. Abdullah guru agama MTsN Habirau.

Drs. H. Abdullah yang juga menantu almarhum mu’allim Syamsuni mengatakan kepada seluruh siswa-siswi MTsN Habirau Negara bahwa “Pendiri komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah adalah almarhum ayahanda mu’allim Syamsuni.” kata H. Abdullah

“Kepala MTsN Habirau yang pertama adalah almarhum ayahanda KH. Ahmad Syamsuni yang menjabat mulai tahun 1972 – 1977,” tambah H. Abdullah.

“H. Abdullah juga menceritakan tentang riwayat hidup almarhum ayahanda mu’allim Syamsuni yang lahir di Parigi Desa Habirau (sekarang dinamakan Habirau Tengah), pada tanggal 17 Jumadil Akhir 1358 H bertepatan dengan tanggal 3 Agustus 1939 M dan meninggal dunia pada tanggal 22 Maret 2010 atau 6 Rabiul Akhir 1431 H putra dari H. Ajad dan Hj. Mastan.” terang H. Abdullah

Sementara itu Hafiz Raihan siswa kelas VIII-4 MTsN Habirau Negara mengatakan, selama di makam dilakukan pembacaan surah Yasiin, tahlil dan do’a haul yang dipimpin Abdul Halim. (Rep/ ft : Zaey Ahmad)
Related Posts
Humas
Website Official MTsN 9 Hulu Sungai Selatan

Related Posts